Selamat Datang

Terima Kasih telah Berkunjung di Blog saya, jangan lupa komenya.

Senin, 20 Juni 2011

Identifikasi masalah PTK, pelajaran FISIKA


  • Motivasi siswa kurang dalam mempelajari fisika.
  • Siswa kurang percaya diri dalam mempelajari fisika dan merasa pelajaran fisika    sangat  sulit serta susah dipahami dan dimengerti.
  • Motivasi siswa kurang dalam mempelajari fisika.
  • Siswa kurang percaya diri dalam mempelajari fisika dan merasa pelajaran fisika sangat
  • Kurangnya minat siswa mengulangi dan berlatih menyelesaikan soal-soal.
  • Siswa merasa tertekan terhadap mata pelajaran IPA Fisika yang sarat dengan Rumus-rumus.
  • Siswa kurang memahami arti belajar fisika dan cenderung menganggap belajar fisika
  • seperti belajar matematika yang dibutuhkan daya ingat yang kuat dalam menghafal rumus-rumus.
  • Siswa kurang imajinatif dan kreatif dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan.
  • Rendahnya kemampuan perhitungan matematis siswa.
  • Rendahnya pemahaman siswa terhadap konsep-konsep dasar Fisika
  • Siswa cenderung menyukai soal yang persis sama dengan contoh yang diberikan.
  • Siswa merasa cepat bosan pada saat guru mulai menjelaskan tentang cara-cara penurunan rumus-rumus pelajaran IPA Fisika.
  • Siswa kurang memahami soal yang diberikan sehingga jawaban yang diberikan sangat jauh dari harapan. 
  • Laboratorium kurang memadai dan bahkan tidak ada laboratorium yang dapat digunakan untuk melakukan eksperimen yang membutuhkan alat khusus.
  • Kurangnya minat siswa mengulangi dan berlatih menyelesaikan soal-soal. 
  • Siswa merasa tertekan terhadap mata pelajaran IPA Fisika yang sarat dengan Rumus-rumus.
  • Siswa kurang memahami arti belajar fisika dan cenderung menganggap belajar fisika seperti belajar matematika yang dibutuhkan daya ingat yang kuat dalam menghafal rumus-rumus.
  • Siswa kurang imajinatif dan kreatif dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan.
  • Rendahnya kemampuan perhitungan matematis siswa.
  • Rendahnya pemahaman siswa terhadap konsep-konsep dasar Fisika
  • Siswa cenderung menyukai soal yang persis sama dengan contoh yang diberikan.
  • Siswa merasa cepat bosan pada saat guru mulai menjelaskan tentang cara-cara penurunan rumus-rumus pelajaran IPA Fisika.
  • Siswa kurang memahami soal yang diberikan sehingga jawaban yang diberikan   sangat  jauh dari harapan. 
  • Laboratorium kurang memadai dan bahkan tidak ada laboratorium yang dapat   digunakan untuk melakukan eksperimen yang membutuhkan alat khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar